Kasiat Belimbing Wuluh

Khasiat Belimbing Wuluh Averrhoa Bilimbi. Buah berwarna hijau muda berbentuk lonjong sebesar ibu jari dan rasanya asam “Belimbing Wuluh”, mempunyai manfaat untuk kesehatan. Tumbuhan berbatang keras yang bisa mencapai ketinggian 10 m, daunnya kecil berhadapan dan bunganya merah muda keunguan ini juga punya kandungan dan berkhasiat mengobati berbagai penyakit.

Khasiat Belimbing Wuluh Averrhoa Bilimbi

Khasiat Belimbing Wuluh (Averrhoa Bilimbi)

Selain punya manfaat dan khasiat buat kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit, Buah Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi) juga sering di pakai oleh ibu-ibu untuk memasak, sehingga sering disebut juga belimbing sayur.

Kandungan dan Manfaat Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi) :

Belimbing Wuluh bisa digunakan sebagai anti radang karena mengadung flavon. Selain itu, kaliumnya melancarkan keluarnya air seni (diuretik) sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Averrhoa bilimbi Belimbing wuluh juga mampu mengeluarkan dahak dan menurunkan panas.

Berikut beberapa Khasiat Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi) untuk obat tradisional mengobati berbagai penyakit :

1. Tekanan Darah Tinggi

Rebus 3 buah belimbing wuluh yang diiris-iris dengan 3 gelas air sampai tinggal setengah. Setelah dingin, saring airnya lalu diminum 1x, pada pagi hari.

2. Diabetes

Ambil 6 buah belimbing wuluh dilumatkan lalu direbus dengan 1 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Setelah dingin, saring airnya lalu diminum 2x sehari.

3. Gusi berdarah

Konsumsi 2 buah belimbing wuluh dimakan setiap hari.

4. Sakit gigi

Buah belimbing wuluh setelah dicuci bersih, dikunyah dengan sedikit garam. Ulangi beberapa kali agar sakitnya hilang.

5. Batuk

Segenggam daun belimbing wuluh, segenggam bunga, dan 2 buahnya serta gula batu secukupnya direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Setelah dingin, saring airnya lalu diminum. Ramuan ini cukup untuk diminum 2x sehari.

Itulah beberapa Khasiat Belimbing Wuluh Averrhoa Bilimbi yang bermanfaat untuk kesehatan. Sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit karna kandungan Belimbing Wuluh yang bermanfaat. Capedeh dari berbagai sumber. Lihat juga Khasiat Putri Malu (Mimosa Pudica).

2 comments:

leonardo mengatakan...

trims pak.. sangat berfaat

leonardo mengatakan...

Sangat bermanfaat...

Posting Komentar

Pengikut