Update Android 2.1 Tersedia Bagi Pengguna Sony Ericsson di Indonesia

Bagi para pengguna Sony Ericsson, terutama penguna tipe ponsel Xperia X10, Xperia X10 Mini, Xperia X10 Mini Pro, dan Xperia X8 pasti sudah sangat menantikan update untuk ponsel kesayangannya. Tetapi mereka akan segera berhenti menunggu karena Sony Ericsson kini telah menghadirkan update Android 2.1 Éclair untuk ponsel-ponsel tersebut di atas.

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, Djunadi Satrio, Upgrade yang secara mudah dilakukan melalui website Sony Ericsson ataupun di Sony Ericsson Service Center yang telah ditentukan, didedikasikan bagi kenyamanan pengguna ponsel Sony Ericsson. Selain itu, beliau juga menyampaikan layanan upgrade tersebut dapat dilakukan selama promo masih berlangsung.

Pengguna dapat merasakan pengalaman baru dalam menggunakan ponsel Sony Ericsson bersistem operasi Android 2.1 Éclair. Dengan update tersebut pengguna ponsel akan menemukan bermacam-macam fitur terbaru yang cukup menarik.

Menurut Djunadi, pengguna ponsel akan mendapatkan pemberitahuan tentang update software terbaru dan langsung dapat memperbarui sistem operasi tersebut. Untuk memperbarui sistem operasi tersebut diperlukan PC companion dan juga akses ke http://www.sonyericsson.com/update.

Untuk tahap-tahap update ponsel adalah sebagai berikut:

1. Hubungkan ponsel dengan komputer dengan menggunakan kabel USB, PC companion akan langsung muncul atau klik http://www.sonyericsson.com/update dan ikuti perintah.
2. Proses update akan dimulai dan pengguna akan diminta untuk membaca dan mengerti proses untuk back up dan restore data. Download aplikasi Back up & Restore untuk kemudian melakukan proses menyimpan data-data yang ada.
3. Proses update, ikuti petunjuk dari PC companion. Ponsel Anda akan di-update pada tahap ini.
Djunadi menambahkan bahwa untuk melakukan update diperlukan koneksi internet yang stabil, Komputer berkondisi baik serta baterai ponsel yang terisi penuh.

Tetapi terdapat cara lain yang lebih mudah dan aman, yaitu melalui Sony Ericsson Service Center yang dibantu oleh petugas.

Selamat mencoba.

0 comments:

Posting Komentar

Pengikut