Tips Melindungi & Menjaga Ponsel Kesayangan Anda

Layaknya seperti pasangan kekasih, Handphone juga membutuhkan perhatian Penuh dari anda !

Berikut ada beberapa cara yang senantiasa harus Anda perhatikan untuk merawat Handphone kesayangan anda:

1. Biasakanlah men cas (Charg) HP Anda sampai benar-benar penuh, dan biasakan men cas (Charg) bila memang baterai telah habis, tidak dlm keadaan 1/2 penuh (masih berisi), serta sangat dianjurkan Ponsel dlm posisi mati (Off). Walau sesungguhnya sebagian baterai dapat di isi kapan saja, namun perlu Anda ketahui bahwa melakukan pengisian terlalu sering mampu memperpendek usia baterai.

2. Dalam kondisi darurat sekali pun jangan gunakan Ponsel Anda untuk nelp./ng sms dalam kondisi In Charg ( di cas ) karena arus listrik yang masuk pada saat itu meningkat hingga 100% ini juga berhubungan demi kesehatan Anda.

3. Jangan sekali-sekali cas baterai sampai 1 harian penuh. mis : dari malam hingga pagi, hal ini jg menunjang ketahanan baterai, tidak jarang kan kita jumpai baterai yang gembung/bengkak. Nah! hal ini disebabkan karena baterai terlalu lama di cas. secara teori bisa dijelaskan ibarat memberi orang makan, jika terlalu kenyang tetap diberi makan maka makanan akan kluar dgn sendirinya. Emang sih kinerja Ponsel telah disematkan semacam sistem Klep yakni adanya Dioda/tahanan yang berfungsi otomatis utuk menyetop pengisian baterai, namun siapa yang berani jamin kalau Dioda yang kita maksud masih mampu berkerja dgn baik. Belum lagi ditambah adanya aliran listrik arus buruk.

4. Biasakan untuk melepas baterai jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, hal ini juga sangat menunjang untuk ketahanan baterai bahkan berguna untuk menghidari eror system pada kinerja Handphone ketika digunakan kembali.

5. Gunakan pengaman sepeti sarung/tas Handphone, dan juga Screen Protector Ponsel. Selain mencegah resiko jatuh, mungkin juga akan menahan air dan debu masuk
ke Handpone secara langsung.

6. Letakkan Ponsel ditampat yang kering tidak berair/lembab dan berdebu. Juga hindarkan Ponsel Anda dari tempat yang beradiasi dan ber medan magnet yang tinggi. Hal ini akan memaksa Ponsel untuk mengeluarkan daya kerja yang maksimal untuk mendapatkan signal terbaik. Biasanya Ponsel menjadi panas dan baterai cepat terkuras.

7. Hindari menaruh Ponsel di tempat yang panas melebihi suhu kamar dan tempat dengan kondensasi tinggi.

8. Bersihkan Ponsel Anda dengan lap atau kuas cat yang bersih dan jangan sekali-sekali menggunakan cairan kimia yang malah bisa menimbulkan kerusakan yang berakibat fatal bagi Ponsel Anda.

9. Aktifkan kode Akses Ponsel maupun kode Pin Kartu. Pastikan kode yang mudah bagi Anda. Hal ini guna menghindari pemakaian dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


So..! Buat apa gonta-ganti Hp klo Anda mampu melindungi dan merawat Ponsel kesayangan Anda hingga awet...


Moga bermanfaat...

3 comments:

Ivan Jaya mengatakan...

Tutorial yang bermanfaat bang. Mantap.

Zul mengatakan...

Sippp bos... trims sdh berkunjung dan comment,
mohon berkunjung kembali... ^_^

Jeff mengatakan...

seppp bos... sangat bermanfaat trims.. ;)

Posting Komentar

Pengikut