Kaka dipersimpangan jalan



Kaka di Persimpangan Jalan

Liputan6.com, Madrid: Dalam beberapa bulan terakhir bintang Real Madrid Kaka dikabarkan diminati Inter Milan. Juara tiga gelar musim lalu tersebut sangat ingin memboyong kembali Kaka ke pentas Serie A Italia begitu bursa transfer dibuka kembali Januari mendatang. Informal memang, tapi indikasi sudah disampaikan pelatih Rafael Benitez dan Presiden Inter Massimo Moratti.

Meskipun keputusan final ada pada sang pemain, peran pelatih Madrid Jose Mourinho sangat besar bermain. Mantan pelatih Inter ini memiliki kekuasaan absolut di Santiago Bernabeu terkait pemain-pemain masa saja yang dibutuhkan dalam menyokong taktik dan strateginya. Demikian halnya dengan Kaka.

Menurut klaim sejumlah media massa Italia, Mourinho sudah memberi sinyal lampu hijau untuk menjual pemain pilar Timnas Brasil itu. Inter pun bisa memanfaatkan hubungan baik dengan Mourinho dan pembelian Kaka sekaligus membayar sakit hati terhadap AC Milan yang merekrut Zlatan Ibrahimovic (Baca: Inter Bidik Kaka).

Sejak bergabung dengan Los Blancos di musim panas 2009, Kaka tenggelam oleh cedera. Sepanjang musim ini, sejak Mourinho mengambil alih tongkat pelatih, Kaka belum pernah bermain. Cederanya semakin parah setelah membela Brasil di Piala Dunia 2010.

Masa depan Kaka kian suram menyusul kisah sukses yang ditorehkan Mesut Ozil. Playmaker yang bermain gemilang kala membawa Jerman ke semifinal PD 2010 itu tidak butuh waktu lama mempertontonkan kebolehannya dan menjadi idola baru buat Madridistas. Tapi, Mourinho diklaim tidak yakin Ozil bisa mempertahankan performa di paruh kedua musim.

Kembalinya Kaka, setelah pulih dari cedera, akan menambah opsi serang buat Mourinho. Januari nanti keputusan harus dibuat. Mourinho dan Kaka memegang keputusan akhir.(DIM/AS)

0 comments:

Posting Komentar

Pengikut