5 Ponsel Papan Atas Versi Techradar


Ponsel pintar dari berbagai vendor telah beredar di pasaran. Berbagai fitur unggulan dan kehebatan juga ditawarkan oleh mereka. Tetapi, dengan tersedianya berbagai macam ponsel pintar dengan fitur-fitur andalan makin membuat para konsumen semakin bingung dalam menentukan pilihan.

Baru-baru ini, Techaradar, situs Britania Raya yang sering mengulas berbagai macam perangkat telah mengeluarkan daftar lima ponsel terbaik di dunia versi mereka.

• Nokia N8

Yang pertama adalah ponsel Symbian^3 pertama Nokia, N8. Dengan kamera 12MP dan mampu merekam video berkualitas HD, ponsel ini dianggap ponsel kelas atas yang sulit dicari tandingannya.

• Sony Ericsson Xperia X10 Mini/Mini Pro

Meskipun spesifikasi Sony Ericsson Xperia X10 Mini/Mini Pro tidak sehebat ponsel-ponsel papan atas yang berada di pasaran saat ini, ditambah dengan sistem operasi yang masih menggunakan Android 1.6, ponsel ini masih dapat bersaing karena harganya yang relatif terjangkau.

• Samsung Galaxy S

Meskipun banyak laporan mengenai lag dan fitur GPS, dengan spesifikasi prosesor Hummingbird 1Ghz, layar super AMOLED dan tampilan antarmuka touchwiz, Sony Ericsson Samsung Galaxy S tetap dianggap ponsel terbaik besutan Samsung.

• iPhone 4

Ponsel besutan Apple ini memiliki berbagai macam fitur menarik seperti layar sentuh yang responsif, layar beresolusi 960×640 serta dukungan multitask membuat ponsel ini dilirik banyak penggila ponsel. Pemasaran iPhone 4 sempat terganggu mengenai antennagate dan harganya yang mahal.

• HTC Desire

HTC Desire memiliki tampilan antarmuka HTC Sense dan fitur pesan yang mendekati sempurna. Dengan kelemahan yangtidak berarti dan penggunaan yang cukup mudah, ponsel ini mungkin hanya dapat dikalahkan oleh penerusnya, Desire HD atau Desire Z.

BlackBerry tidak masuk dalam daftar 5 ponsel terbaik ini karena mungkin fitur yang tersedia masih kalah dengan kelima ponsel di atas. Sedangkan ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7 tidak masuk dalam hitungan karena belum tersedia secara luas di pasaran.

0 comments:

Posting Komentar

Pengikut